Jumat, 29 Juli 2016

Model Keramik Dapur Rumah Minimalis

Model Keramik Dapur Rumah Keren Cantik Sentra keramik yang telah berumur 45 tahun itu memproduksi berbagai macam produk keramik diantaranya pot bunga, guci, tempat duduk, tempat payung, jembangan, mug, hingga cenderamata untuk acara pernikahan. Harga satu keramik di tempat itu pun tidak ada perubahan besar kecuali mengikuti inflasi dari tahun 1970 hingga saat ini. 

“Saya dari dulu tidak pernah mengubah harga soalnya bapak tidak memikirkan untung, yang penting usaha warisan ini tetap jalan,“ ucapnya.

Model Keramik Dapur Rumah Ketika ditanya tentang ada tidak keingin memperbesar usaha, dengan santai ia menjawab, “Kalau bapak tidak ada niat untuk memperbesar usaha. Ini saja sudah cukup. Saya bersyukur pada Yang Di Atas tapi mungkin nanti oleh anak dan cucu akan dikembangkan.”



Kini, perbedaan dari usaha itu terlihat dari bahan dasarnya. Sebelumnya, bahannya berupa minyak tanah dan gerabah dari Tasikmalayasementara bahan yang di gunakan untuk pembuatan keramik sekarang didapat dari Sukabumi dan Bangka Belitung. Bahkan, bahannya pernah didapat dari Jepang demi menjaga kualitas. Seiring berjalannya waktu, pemasaran dan penjualannya juga mulai berkurang. Dahulu, penjualan di tempat Oma telah sampai ke beberapa luar negeri seperti Prancis, Amerika, dan Kanada. Sementara di Indonesia, sudah hampir ke seluruh daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar